Core Media. Diberdayakan oleh Blogger.

Best Patner

Advertise You Here

Langkah awal membangun website secara profesional

Senin, 05 Agustus 2013

Langkah-langkah membangun website (+Introduce/Perkenalan)

Website Sekolah | Sistem Informasi Akademik
Halo, Salam perkenalan nama saya Fajar riswandi, saya bekerja di PT Laysander Technology divisi IT, saya lulusan Universitas Pamulang (UNPAM) fakultas teknik informatika pada tahun 2012 lalu.  itu lah sedikit mengenai saya. dan blog ini akan saya isi dengan artikel yang sedetail-detailnya mengenai  "Cara membuat website, baik dengan CMS maupun dengan kode (syntaks) bahasa pemrograman secara profesional. salah satu yang pernah saya buat seperti gambar di samping adalah website sekolah berfungsi untuk memudahkan para guru, siswa dan wali murid untuk mengakses informasi akademik itulah tujuan saya membangun website sekolah pada waktu itu. nah, selanjutnya adalah


Ada yang harus kita tanyakan pada dirikita sendiri sebelum membuat suatu website atau blog yang baik, yaitu :
  1. Apa tujuan kita membuat website?
  2. Hal / bidang apa yang kita fokuskan dalam website kita?
  3. Bagaimana cara mengelola website dengan baik?
  4. Apakah website kita bermanfaat untuk visitor / Pengunjung?
  5. Apa alasan vsitor atau pengunjung untuk berlama-lama menunjungi website kita?
  6. Apa saja yang di butuhkan untuk membangun sebuat situs / website?
Mengenai pertanyaan di atas, seperti nya wajib kita menjawabnya, apa maksud dari pertanyaan diatas, adalah agar segalal sesuatu yang kita kerjakan harus menggunakan perencaraan yang baik dan matang dan harus memiliki tujuan agar apa yang kita lakukan tidak sia-sia walaupun yang kita lakukan itu hal yang kecil, namun ingat, hal yang kecil atau yang sering kita sepelekan biasanya adalah hal yang paling menentukan dalam suatu karir, perjalanan hidup atau usaha seseorang.

1. Apa tujuan kita membuat website?

Tujuan, target, keutamaan adalah sesuatu yang wajib ada dalam setiap melakukan sesuatu, karena tanpa tujuan apa yang kita lakukan tidak akan menghasilkan apa-apa, usaha keras dan mati-matian dalam membangun website pun jadi tidak bermakna dan bermanfaat apabila kita tidak memiliki tujuan dalam membuat suatu website.
Dalam membuat website, kita harus jelas menentukan arah website kita atau tujuan website kita, kemana kita akan berjalan. sebagai contoh, jika kita membuat website tentang teknologi, lalu di website tersebut kita isikan dengan materi atau artikel-artikel kuliner!
  • apakah website tersebut bisa dikatakan profesional? tentun tidak! karena si pemilik website tersebut tidak bersikap profesional / konsisten dalam mengelola konten website nya.
  • Apa dampak yang di timbulkan dari hal tersebut? tentu pengunjung website kita akan langsung kecewa dengan sekali lihat, karena setiap pengunjung yang datang ke website kita dengan susah payah pasti memiliki tujuan atau sesuatu yang dia cari, jika kita mempromosikan A namun ketika seseorang berikunjung lalu kita berikan B.Pasti sangat kecewalah orang tersebut. dan lebih berbahayanya jika pengunjung kecewa tersebut mempromosikan website kita dengan hal yang buruk, seperti (website ini penipu, website ini tidak jelas dsb) maka hancurlah tujuan pertama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan aik, semoga bermanfaat semua.

 

Most Reading

Ads 200x200

Ads 200x200

Tags